Trik dan Tips Cara Berinvestasi Yang Benar Orang-orang Terkaya Amerika dan Dunia Bagian 2

Mumpung selagi masih belajar berbisnis mari kita belajar kepada meraka para miliuner terkaya dari Amerika Serikat serta Dunia, minimalkita membaca pengalamannya yang ada di internet serta buku-buku yang di terbitkan di toko buku serta di surat kabar-surat kabar dan lain-lain. 
Kelanjutan dari artikel sebelumnya "Trik dan Tips Cara Berinvestasi Yang Benar Orang-orang Terkaya Amerika dan Dunia Bagian 1"
Berikut ini contoh trik dan tips cara serta strategi untuk bisa sukses berinvestasi yang benar seperti kisah-kisah pengalaman hebat para orang-orang terkaya dari negara Amerika Serikat (AS) dan dunia:

1. Donald Trump - Saham dan Obligasi
Semua orang tahu Donald dibesarkan di keluarga kaya. Namun, tidak semua orang punya kecerdasan finansial untuk mengelola karirnya.

Ayahnya mengajari Donald semua hal tentang bisnis real estate. Dia mempelajari apa yang telah disampaikan ayahnya untuk bisa menciptakan kekayaan yang lebih besar.

Ia percaya pilihan investasi terbaik adalah saham dan obligasi korporasi. Dia juga menyarankan untuk membeli rumah yang disita bank, tentunya Anda harus tahu dulu angka suku bunga yang baik untuk pendanaan jangka panjang sehingga memungkinkan untuk bisa mendapatkan keuntungan.


2. John Paul DeJoria Investasi dengan Berbagai cara
Salah satu pendiri Paul Mitchell, John Paul telah sukses besar dengan bisnis salon rambutnya. Apakah Anda tahu dia juga mendirikan perusahaan Spirits Patron?

Jika Anda seorang pencinta tequila, Anda tentunya akrab dengan merek berkualitas tinggi yang diperkenalkan pada tahun 1989 dan sekarang dikenal di seluruh dunia sebagai salah satu yang terbaik ini.

Berikut adalah pemikirannya tentang bagaimana ia akan menginvestasikan satu juta dolar: 25% emas, 25% perak, 25% di saham blue chip di AS, 25% antara saham blue chips Asia dan Eropa.



3. Menin Teixeira de Souza Membeli Obligasi Pemerintah
Miliuner ini membangun rumah bagi keluarga berpenghasilan rendah di Brasil. MRV Engenharia & Participacoes SA, menjadi pembangun rumah terbesar kelima di negara itu pada tahun 70-an.

Sampai hari ini, ia memiliki kepemilikan 32% dari perusahaan tersebut. Dia mengaku beruntung membeli obligasi Brasil seri C di tahun 90-an. Terbukti, beberapa tahun kemudian pemerintah membeli kembali obligasi yang ia beli.

4. Patrick Soon-Shiong - Jangan Sampai Kehilangan Uang
Soon-Shiong ikut mendirikan Vivo RX Pharmaceuticals dan mengembangkan pengobatan kanker payudara, Abraxane. Dia sekarang memiliki saham minoritas di LA Lakers, serta kepemilikan di lebih dari 30 perusahaan lain.

Kecerdasan finansialnya dimulai ketika ia diperintahkan untuk "berinvestasi pada diri sendiri dan orang-orang yang percaya padanya". Dia menyarankan investor menjauh dari emas. Dia juga memberikan tips yang paling sederhana, untuk memastikan menyimpan uang dengan aman dan tidak sampai kehilangan uang Anda.







5. Eli Broad - Jangan Pertaruhkan Uang Anda
Eli Broad adalah miluner yang mampu membuat berinvestasi dengan sangat bijaksana. Dia masuk dalam jajaran 207 miliuner versi Majalah Forbes. Baru-baru ini ia menghabiskan sekitar US$ 140 juta untuk membeli museum seni Los Angeles.

Dia membeli properti pertama ketika ia berusia 20 tahun dan menjadi salah satu pendiri Kaufman & Broad pada tahun 1957 dan perusahaan tersebut kini menjadi salah satu perusahaan properti raksasa di AS.

Ia juga telah membeli perusahaan asuransi, Sun Life Insurance pada tahun 1971 dan kemudian menjualnya kepada perusahaan asuransi AIG sebesar US$ 18 miliar. Sampai saat ini, ia telah menyumbangkan lebih dari US$ 3,5 miliar.

Strategi investasinya termasuk sembarangan taruh uang, ia berinvestasi dalam perusahaan konsumen multinasional berkualitas tinggi seperti Procter & Gamble dan Johnson & Johnson.

Baca Juga:
Trik dan Tips Cara Berinvestasi Yang Benar Orang-orang Terkaya Amerika dan Dunia Bagian 1

Artikel Saham Terbaru